Selasa, 13 Agustus 2013

menunggumu.....



MENUNGGUMU
Pantai geloda menyajikan suasana sore yang indah, pemandangan matahari tenggelam berwarna kuning keemasan menambah syahdu hari ini. Angin bertiup sepoi menyanyikan lagu rindu yang bergolak dihati Niha. Kerinduan pada sosok yuji orang yang mengisi hari-harinya. Kepergian yuji yang tanpa pamit meninggalkan kerinduan yang mendalam pada niha. Semua kenangan tentang yuji masih hangat dalam ingatannya, bagaimana senyum yuji, tatapan mata yang menenangkan, serta ciri khas yang selalu usil.
Niha mengenal yuji saat masih kuliah disalah satu kampus terkenal di Surakarta. Kedekatan mereka mulai terjalin saat keduanya menjadi panitia kegiatan amal di gunung merapi. Mereka menjadi sukarelawan untuk mengobati trauma anak-anak merapi pasca meletusnya gunung merapi.
“niha, kenalkan ini yuji. Dia akan jadi partnermu dalam tugas sukarelawan”. Mas ozi mengenalkan niha pada yuji. Pandangan niha terarah pada yuji yang mengenakan baju kaos biru, celana jeans yang robek di lutut serta berkacamata hitam. Awalnya niha mengira yuji orang arogan serta urakan. Namun semua angan niha berantakan saat mendengar yuji berbicara pada mas ozi. “maaf mas tapi bisakah aku membuat konsep sendiri akan lebih baik jika aku mengunakan metode pembelajaran saat ini”. Mas ozi sepakat dengan yuji.
Niha beranjak mendekati yuji, “hai kenalkan aku niha”. Yuji menanggapi dengan senyuman sinis. “ow..jadi selama ini kamu yang buat konsep ga jelas itu”. Yuji memarahi niha terkait konsep pembelajaran bagi anak-anak pasca kejadian meletusnya gunung merapi. Niha syok dengan yuji, orang yang terlihat ramah pada mas ozi tiba-tiba berubah menjadi monster yang menyeramkan, mengeluarkan semua makian untuk niha. Wajah niha berubah menjadi merah padam menahan amarah hingga tak lama kedua matanya mengalir bulir-bulir bening.
“ terimakasih atas masukannya semoga konsepmu dapat berjalan dengan baik”. Niha segera meninggalkan yuji sambil menyeka air matanya yang terus mengalir. Yuji tak menyangka ucapannya membuat niha marah, sejujurnya sudah lama yuji mengamati niha saat masih ospek. Namun saking gugupnya berdekatan dengan niha, yuji jadi salah tingkah dengan membentak niha.
Selama seminggu niha harus menahan diri agar emosinya tidak tersulut jika berada didekat yuji. Dimatanya yuji bagaikan monster yang tidak berperasaan. Semua hal yang dilakukan yuji selalu tidak dianggap oleh niha. Hatinya terlanjur sakit atas semua perkataan yuji. Pada hari terakhir diadakan perpisahan karena tugas mereka telah usai. Semua relawan yang dipimpin mas ozi melakukan salam perpisahan kepada kepala desa. Mas ozi memimpin langsung kepulangan para relawan kembali ke temapt assal masing-masing. Mereka melalui hutan yang lebat sehingga diharuskan untuk semua regu saling beriringan agar tidak ada yang tertinggal. Mas ozi memutuskan untuk beristirahat dan menugaskan niha serta yuji untuk mencari air minum untuk relawan yang lain. Niha dan yuji dengan berat hati melaksanakan perintah mas ozi. Mereka segera mencari sumber mata air yang tak jauh dari tempat peristirahatan rombongan.
“ akhirnya ketemu juga” niha bersorak gembira saat mendengar suara gemericik air mengalir. “eh, yuji cepat isi jirigen itu dengan air”. Niha memerintah yuji yang sedang menikmati pemandangan alam hutan. Yuji mendengus kesal pada niha yang sok memerintah dirinya. Setelah selsai mereka segera kembali pada rombongan. Tetapi ditengah perjalanan niha menginjak lobang sehingga kakinya terkilir.
“ aduh….”nia terjatuh dan meringgis kesalkitan. Yuji panik dan segera menghampiri niha
“ ada apa niha???”.
“kakiku sakit sepertinya terkilir”. Yuji segera memeriksa kaki niha, dan mengurutnya. Niha berteriak kesakitan.
“niha, kamu bisa jalan ga?”. Niha hanya bisa mengeleng-gelengkan kepalanya. Kakinya sakit sekali untuk berdiri saja Niha tidak kuat. Niha menahan rasa sakit hingga menangis. Yuji binggung melihat niha menangis. “ niha jangan menangis dong, aku ga tahu harus berbuat apa jika kamu menangis, please berhenti nangis y”.
“tapi ini sakit banget yuji”. Niha berusaha untuk menahan sakitnya. Akhirnya yuji mengendong niha sekaligus membawa jirigen tempat air minum. Sampai di tempat rombongan tadi semua orang telah pergi. Ada surat yang mengatakan bahwa mereka harus segera turun karena akan ada badai dahsyat malam ini. Yuji segera mengendong niha lagi dan berlari menuruni hutan. Niha berpegangan erat pada yuji.
“yuji, turunkan aku disini, kamu segera turun, ga usah pedulikan aku”. Yuji tidak mengindahkan kemauan niha,
 “aku ga bakalan ningglakan kamu, aku akan jaga kamu”. Yuji berlari dengan sekuat tenaganya. Semua rombongan telah sampai di posko, mereka mengkhawatirkan kesleamatan yuji dan niha. Mas ozi menyesali dirinya sendiri karena telah menyuruh yuji dan niha mencari air minum. “teman-teman, mari kita berdoa semoga niha dan yuji baik-baik saja”. Semua berdoa dengan khitmat.
Menjelang magrib, yuji dan niha mencapai posko. Mereka berdua segera dilarikan kerumah sakit terdekat karena keduanya pingsan. Niha dan yuji dirawat bersebelahan. Yuji sadar terlebih dahulu. Saat melihat ke kanan nampak niha masih belum sadarkan diri. Dengan sekuta tenaga yuji berusaha mendekati niha.
“niha, sejujurnya aku udah lama suka ma kamu, tapi aku takut untuk mengungkapkannya, aku takut kamu nolak aku, saat kita berkenalan sebenarnya aku udah tahu nama kamu, mungkin kamu ga ingat pertemuan pertama kita, tapi bagiku itu pertemuan yang sangat menyenangkan bagiku. Maaf aku harus pergi ke amerika, orang tauku ingin aku melanjutkan kuliah disana. Aku titip buku ini, tolong dijaga y…suatu saat aku pasti kembali untukmu”. Yuji menangis saat menuliskan kata perpisahan pada niha, gadis yang selama ini dicintainya.
Saat niha terbangun, disampingnya ada buku yang bertuliskan kisah cintaku yuji bramnotoharjo, disana terdapat kisahnya tentang niha. Niha baru menyadari bahwa ada orang yang selalu menyayangi serta mencintainya. “terimaksih yuji atas semua kenangan indah ini”
Kenangan indah niha terhadap yuji tak pernah luntur walaupun mereka telah berpisah selama 4tahun. Niha masih menyimpan rasa untuk yuji, berharap dia akan kembali pada niha sesuai janjinya pada niha.




Senin, 06 Mei 2013

PROSESI WISUDA

Hari Sabtu, 4 mei 2013 merupakan hari yang membahagiakan buat Agni dan Bayu. prosesi wisuda yang berarti menamatkan proses perjalanan study S1. semua orang berbahagia terlebih kedua ortuku karena beliau telah berhasil menyekolahkan putri kembarnya menyelesaikan pendidikan sarjana. 

BAYU RAHMAWATI S. E 
AGNI HIKMAWATI, S. Farm


mama, papah dan mas pada kumpul semua menghadiri wisuda kembar hehe, aku binggung mau nulis apa, habis di facebook yang terpampang cuma foto teman-teman yang wisuda sedangkan punyaku kagak ade satupun foto wisuda hahaha, lucu nian yach...

foto tersebut tak agendakan di blogku aj, lagipula jarang yang liat. kemarin foto ma keluarga
ni foto bareng mas andry ( mas yang elek tapi selalu perhatian ma keluarga)
selain itu juga ada teman-teman dari Avicenna (ki-ka :  ninin, isti , nisa dan desy,)
ada juga ketua KORKOM (arif) ma mbah sandy, sebenarnya ada arif kedokteran (cepot) tapi ni dia yang foto hehe ada juga foto ma arif kedokteran tapi di fotonya arif korkom, malahan mbah sandy sempat kirim sms yang menandakan bahwa dia belum puas foto ma agni, lah agni dah ditinggal mas dan papah og untuk foto bersama keluarga, hehe mana ga pake kacamata jadi agak sulit untuk mencari orang
pakde toni juga telpon lok agni disuruh ke farmasi untuk foto-foto tapi yow ga mungkin pake kebaya gini jalan ke farmasi sendirian bisa kemeng ni kaki hehhe. malah aku ga sempat foto bareng teman-temanku (utar, ratna, saras, vila, risma, dan semuanya) tapi untungnya mereka dah ngasih pesan di skripsiku heheh

ni bareng teman-teman sekost (walaupun mb isti ga ada sch)
aku kangen ma semua teman-temanku ie, semooga kita bisa bertemu kembali di waktu yang berbeda dengna kondisi yang berbeda, masa-masa di kuliah ada
mbokde laksmi, saras, vila,
ratna, utar, risma (teman penelitian)
pakde toni, ban, paklik borneo, jono, nia, yunita, budi, ita, ardi, tika, nur, mb eni, (Avicenna)
arif, mb novi, mb iin, fitri, irul, mbah sandy, amar, rossean (KORKOM)
mz nanang, mas yedi, luluk, dek denis, selly, mb ajeng (Cab Surakarta)
mb isti, mb hefi, mb ayu, mb tya, mb zizah, mb fajar, mb anik, mb linda, manggar, indah, nikmah, mb putri, susi, jannah, fatim, vera, anie, chacha, risa, izzah (anak kost)



Senin, 15 April 2013

TANGGAPAN BERITA

DUNIA PENDIDIKAN INDONESIA

rasanya miris melihat kondisi UN 2013, naskah soal yang molor dari jadwal serta kondisi pemerintah yang slaing menyalahkan. bukannya mencari solusi untuk memecahkan masalah tersebut meraka malah saling menyalahkan tempat percetakan yang molor, pemerintah yang menyalahkan percetakan,

saat siswa menyatakan keluhan terkait lembar jawaban, jawaban mentri sangatlah tidak masuk akal. beliau mengatakan bahwa mencetaknya terlalu mepet. mengapa hal tersebut saya katakan tidak masuk akal, berikut alasannya agenda UN merupakan agenda tahunan dinas pendidikan seharusnya juga telah dijelaskan saat rapat kerja dengan mentri yang lain, jadi tidak ada alasan jika waktunya mepet kecuali jika masalah UN baru dibicarakan 2 bulan sebelum hari H

sudah bisa bicara apapun lagi , miris, dan semakin ingin menangis melihat kondisi INDONESIA
pendidikan hancur, kemiskinan dimana-mana, banjir tak kunjung selesai, korupsi merajalela
kaum muda saatnya kita beraksi, tunjukkan MERAHMU.......


KONDISI PENDIDIKAN DI INDONESIA

Dunia pendidikan Indonesia selalu memberikan cerita yang mengejutkan, dimulai dari biaya pendidikan, kondisi guru serta terjadinya perubahan kurikulum 2013. pada tanggal 15-18 April siswa SMU dan sederajat menjalani UN (ujian nasional), walaupun nilai kelulusan bukan hanya dari nilai UN namun pada kenyataannya UN masih merupakan momok yang menakutkan untuk para siswa. kegiatan UN tidak hanya menjadi agenda siswa namun juga guru, aparat kepolisian, dinas pendidikan serta mentri pendidikan. 

jadwal UN yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 15 april namun pada daerah-daerah tertentu pelaksanaannya diundur. masalah teknis seperti ini seharusnya bisa diminimalkan sebelumnya. dilihat dari segi psikologis itu jelas membuat siswa down. selain itu mentri pendidikan seharusnya bisa bekerjasama TNI dengan menggunakan pesawat sehingga logistik materi UN dapat disalurkan dengan baik. hal ini juga dapat meningkatkan hubungan baik dengan aparat TNI serta kepolisian.

mundurnya jadwal UN untuk beberapa daerah merupakan hal yang menunjukkan bahwa tidak adanya itikad baik dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dunia pendidikan yang seharusnya kewajiban dari masyarkat namun dnegna biaya pendidikan yang mahal maka hal ini sangat mencekik kalangan menengah ke bawah. dapat dibayangkan jika pendidikan di Indonesia dibandingkan dengan negara berkembang yang lain. pendidikan juga tidak hanya tanggungjawab pemerintah namun juga masyarakat pada umumnya. pendidikan ini sangat penting jadi sebagai warga indonesia khususnya pelajar maka salah satu cara kita untuk mempertahankan kemerdekaan adalah dengan belajar sehingga kita bisa menjaga Indonesia dari berbagai pengaruh luar baik itu arus globalisasi ataupun penjajah dari dalam.

KOBARKAN SEMANGAT PENDIDIKAN 
MAJU TERUS INDONESIA

PERJALANAN MENUJU APOTEKER DI UI

Kamis, 11 april 2013
 perjalanan ke jakarta dimulai, hehe berawal dari pendaftaran di web UI tentang profesi apoteker di Universitas Indonesia (UI), suatu universitas yang tidak pernah ku bayangkan akan ku datangi hehe, semua ini karena ajakan dari risma dan saras untuk daftar di UI, aku lebih tertarik di unair karena disana ada mb nur (BO Avicenna angkatan 2007). ternyata risma tersandung masalah ijin orang tua dan IP, karena syarat dari UI untuk universitas dengan akreditasi B maka IPK harus > 3,3. alhmadulillah agni dan saras bisa memenuhi syarat tersebut.
perjalanan dari solo, naik kereta SENJA UTAMA SOLO berangkat jam 18.00 di gerbong 4 no kursi 9C-D, harga keretanya lumayan mahal 180rb/tiket, hem ya wajar sch habisnya di tiap kursi ada colokan listriknya jadi kembar bisa men-charger laptop hahah, jadi diatas kereta sambil nonton running man. perjalanan ke jakarta memakan waktu sekitar 9 jam nyampe di stasiun jatinegara jakarta jam 04.45 terus nyari kamar mandi dan wudhu untuk menunaikan solat subuh.
 
setelah sholat subuh perjalanan dilanjutkan ke UI naek KRL (kereta api listrik), harga tiketnya 8rb adanya jam 05.14 / 05.26/ 05.51 semuanya banyak sch heheh. ni jalurnya dari pasar senen, kampung bandan, duri, tanah abang, manggarai, depok, bogor. tiket KRL lok mau ke UI ada 2 jalur jadi yang pertama bisa langsung ke manggarai ntar turun ganti kereta yang ke depok UI (transit) yang kedua ie muter dari jatinegara muter melewati itu semua ntar balik lagi ke manggarai ru ke stasiun UI, sebelum Ui ie ada universitas pancasila, universitas indonesia ru pondok cina, 

lok turun di stasiun UI ntar naek bus UI (warna kuning) jika mau ke fakultas ilmu keperawatan mendingan pake bus yang ada warna merah karena lok pake yang warna biru ntar muter jauh banget, karena melewati fakultas FIB, Teknik, Ekonomi, MIPA, KESMA, ru Ilmu keperawatan, jangan ditanya jarak antra fakultas karena jaraknya bagaikan kostku disolo ke pasar kleco. lok naek merah ie ntar langsung tembus ke fakultas ilmu keperawatan, dan sampai sekarang belum tahu lokasi kampus farmasinya heheh

********
14 april 2013
jam 05.40 berangkat dari rumah bi ade, nyampe UI di fakultas teknik jam 06.11 karena salah tempat ujian maka naik ojek ke fakultas ilmu keperawatan bayar 5rb awalnya mau jalan kaki, tapi setelah naik motor ru kebayang gima lok aku jalan kaki dari teknik-ilmu keperawatan bisa2 malah telat ujian heheh

alhamdulillah jam 06.40 udah ditemapt ujian dan udah ketemu saras teman satu kampus di UI (sama-sama anak buahnya bu Ika) hehe. ujian dimulai dengan Tes Potensi Akademik (TPA) waktu mengerjakan 2,5 jam dengan alokasi waktu
50 menit = tes bahasa indonesia (analogi dan bacaan)
50 menit = tes matematika
50 menit = tes kemampuan analisis dan daya berpikir
yang terkahir aku ga mudeng hahah ni ada soal tentang orang yang duduk dibangku, hehe ada 6 meja dengan posisi 2 deret depan dan 3 deret ke belakang, nah soalnya adalah giman mengurutkan pasangannya bangku tersebut cewek ada 5 (koni, lily, mia, nesia, cindy) dan cowok ada (ario, cadit, bano, edi, dandi, faisal)
dengan ketentuan
1. ario duduk sendiri di depan pojok kiri
2. harus selang seling (depan, belakang, smaping anak cowok harus cewek)
3. lily-cadit harus 1 bangku
4. mia-dandi harus 1 bangku
5. faisal satu deret dengan mia (depan/belakang)
6. bano dibelakang

setealh ini selesai ada istirahat, disini kami ketemu ma anak jember (dftr apoteker) dan anak surabaya (daftar akutan) ternyata yang daftar test profesi ada 60 org dari quota 150 org tapi aku ga tahu itu gabungan untuk UI dan luar atau cuma untuk luar aja heheh

ujian dilanjutkan dengna test b.ing kebayang kahn giman ujian b.ing nya heheh test vocab serta grammer hehe, ya dijalani aja semua ujian, untuk hasil dipasrahkan semua kepada sang pemilik hidup, jika memang bukan di UI jalan hidupku maka rencana Allah pastilah sangat indah heheh

Selasa, 26 Maret 2013

KORKOM NASIONAL 2013

Alhamdulillah, KORKOM NASIONAL bisa terselenggara di UMY Yogyakarta, semua teman-teman IMM berkumpul disini, ada 32 PTM dan sekolah Muhammadiyah yang hadir memeriahkan acara antra lain dari Makasar, pare-pare, lampung, bengkulu, Aceh, jember, gresik, sidoarjo, jaksel, jaktim, purwokerto, sukabumi, pontianak, malang, magelang, surakarta, yogyakarta, semarang.


 5 pelopor yaitu UMY (budi), UAD (heru), UMMA (fani), UMS (arif), UMM (mas irul) 

dari situ ada beberapa rapat yaitu
a. pra silatnas (UMS) 2 januari 2013
b. gunung kidul (UAD) 2-3 februari 2013
c. korkom (UMMA) 17 februari 2013
d. koordinasi akhir (UMY) 6 maret 2013

kerbersamaan yang mengindahkan, terjalin kekuatan baru yang meredamkan semua emosi dalam jiwa, tetap semngat mesti badai menghantam, sebuah jalinan yang tidak akan lepas meski di ujung jalan sekalipun.

IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH
ABADI PERJUANGAN


Selasa, 19 Maret 2013

DUNIA DALAM KATA

kata yang tajam dapat menghentak dunia, kata yang diolah dengan indah dan baik akan menjadi senjata yang sangat mematikan. Dunia dalam kata, semakin banyak kata (red: tulisan) maka akan semakin banyak juga wawasan serta kemampuan menulis. pengembangan budaya literasi (baca, tulis, diskusi) perlu ditingkatkan untuk menambah wawasan sehingga meningkatkan kualitas diri sebagai mahasiswa.

mahasiswa merupakan agent of change. agen perubahan yang dengan intelektual mampu memporakporandakan dunia. masa tahun keruntuhan pak soeharto diruntuhkan oleh gabungan dari mahasiswa. pemuda yang memahami langkah konkret dan mengkritisi langkah Indonesia, banyaknya kasus pada masa itu dan membuat mahasiswa jenuh dengan kepemimpinan pak harto. walaupun pada masanya Indonesia sempat menjadi negeri yang swasembada pangan bahkan mampu ekspor pangan.

tahun pemerintahan pak SBY banyak sekali kasus korupsi, walaupun dari pemerintahannya dibentuk KPK (komisi penyelidik korupsi). kenerja dari KPK dirasa kurang maksimal dibuktikan oleh masih banyaknya pejabat yang korupsi. kaum muda yang diharapkan mampu bekerja dengan penuh dedikasi tinggi untuk Indonesia malah terjerat kasus korupsi, sebut saja nazaruddin. usia yang muda seharusnya membuat dia mawas diri dan memperlihat nasib bangsa yang carut-marut. 

dunia dalam kata, tulisan ataupu artikel yang menjadi batu loncatan ataupun ekspresi penulisan dapat dikembangkan untuk skill terkait dunia seni tulis. merancang dan membuat agar tulisan mudah dipahami berdasarkan estetika dan kumpulan bukti yang lengkap. semua data yang dijadikan sumber juga harus jelas. penulisan merupakan satu langkah konkret bagi masyarakat Indonesia untuk mengungkapkan keluh kesah dan merupakan hak warga indonesia untuk mnegemukakan pendapat.

kembali lagi, dunia politik merupkan lahan yang basah, banyak kasus atapun tender yang mengharuskan berkecimpung di dunia ini. diperlukan imam yang sangat kuat, basis agama yang kuat serta lingkungan yang kondusif. lingkungan sangat berdampak besar bagi proses korupsi. hal ini merupakan hipotesis dari penulis yang menyebutkan bahwa lingkungan yang basah akan menyeret warga untuk ikut terjun langsung didalamnya.

diharapakan untuk semua warga indonesia terlebih lagi pemuda Indonesia untuk tetap tanggap akan permasalahan di Indonesia semua kisah sedih akan berakhir jika Indonesia mengerti dan memahami langkah yang harus diambil secara tegas. baik itu dari sistem pemerintahan maupun dari personal yang menjalankan sistem tersebut.

DUNIA DALAM KATA
SEORANG PEMUDA MAMPU MENGUBAH DUNIA
PENA MAMPU UNTUK MENAKLUKKAN DUNIA

About

Ads 468x60px