Senin, 15 April 2013

KONDISI PENDIDIKAN DI INDONESIA

Dunia pendidikan Indonesia selalu memberikan cerita yang mengejutkan, dimulai dari biaya pendidikan, kondisi guru serta terjadinya perubahan kurikulum 2013. pada tanggal 15-18 April siswa SMU dan sederajat menjalani UN (ujian nasional), walaupun nilai kelulusan bukan hanya dari nilai UN namun pada kenyataannya UN masih merupakan momok yang menakutkan untuk para siswa. kegiatan UN tidak hanya menjadi agenda siswa namun juga guru, aparat kepolisian, dinas pendidikan serta mentri pendidikan. 

jadwal UN yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 15 april namun pada daerah-daerah tertentu pelaksanaannya diundur. masalah teknis seperti ini seharusnya bisa diminimalkan sebelumnya. dilihat dari segi psikologis itu jelas membuat siswa down. selain itu mentri pendidikan seharusnya bisa bekerjasama TNI dengan menggunakan pesawat sehingga logistik materi UN dapat disalurkan dengan baik. hal ini juga dapat meningkatkan hubungan baik dengan aparat TNI serta kepolisian.

mundurnya jadwal UN untuk beberapa daerah merupakan hal yang menunjukkan bahwa tidak adanya itikad baik dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dunia pendidikan yang seharusnya kewajiban dari masyarkat namun dnegna biaya pendidikan yang mahal maka hal ini sangat mencekik kalangan menengah ke bawah. dapat dibayangkan jika pendidikan di Indonesia dibandingkan dengan negara berkembang yang lain. pendidikan juga tidak hanya tanggungjawab pemerintah namun juga masyarakat pada umumnya. pendidikan ini sangat penting jadi sebagai warga indonesia khususnya pelajar maka salah satu cara kita untuk mempertahankan kemerdekaan adalah dengan belajar sehingga kita bisa menjaga Indonesia dari berbagai pengaruh luar baik itu arus globalisasi ataupun penjajah dari dalam.

KOBARKAN SEMANGAT PENDIDIKAN 
MAJU TERUS INDONESIA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

About

Ads 468x60px